Minggu, 19 Agustus 2012

Mengapa kita harus membaca Al Quran?

1.       Rasulullah bersabda tentang syafaat yang diberikan Al Quran kepada yang membacanya di dunia.
2.       Membaca Al Quran adalah amal soleh yang mudah, murah, cepat dan mulia, apalagi di bulan ramadhan ini, barangsiapa membaca satu huruf maka dilipatgandakan sepuluh kali.
3.   Orang yang selalu berinteraksi dengan Al Quran adalah saudara Rasulullah ‘ahlul Quran’, Berbagai kemudahan akan didapat jika kita semakin sering berikteraksi dengan Al Quran.

4.      Hadiah kepada orang tua, maksudnya barang siapa orang tua yang mengajarkan anaknya dan anaknya menjadi seorang ahlul Quran maka orang tua itu di akhirat akan diberi mahkota kehormatan dan jubah keemasan, yang cahayanya lebih terang daripada matahari di Padang Mahsyar.

5.    “Zombie”, begitulah ruh mengatakan pada orang yang hidup tanpa Al Quran, dan orang yang mempunyai Quran itu ruhnya hidup
6.       Ketika tua Allah menjaga kita dan tidak menjadi pikun
7.     Allah menjaga jasad para penghapal Quran tetap utuh dari rayap dan ulat hingga hari kiamat. Contohnya kejadian di TPA kalibata, sewaktu pemindahan kuburan dan digali, ternyata ditemukan jasad yang masih utuh, dan jasad itu adalah seorang pengajar dan peghapal Al quran
8.     Hapalan Al quran berbanding lurus dengan kecerdasan intelektual. Contohnya Ibnu Sina, Al khawarizmi, dan ilmuwan dunia Islam lainnya. Dengan analogi jika kalam Allah bisa dipahami, apalagi kalam buatan manusia.
Itulah kira-kira manfaat membaca dan menghapalkan Al Quran. Jangan ragu lagi, karena Allah telah memberikan jaminan bagi yang bergaul dengan Al Quran.

0 komentar:

Posting Komentar